Senin, 27 Februari 2017

Cara Menanak Nasi Dengan Benar

Bagi seorang anak kost kita diharuskan untuk menanak nasi sebagai makanan sehari-hari. Karena kita sebagai orang menengah kebawah belum tentu mampu untuk selalu membeli nasi di warung apalagi restaurant. Oleh karena ini pada kesempatan post kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menanak nasi yang benar dan nikmat.

Menanak Dengan Magic Com

Sebagai mahasiswi tentunya saya sangat mengetahui cara menanak nasi. Ibu saya di kampung tidak mempunyai pembantu, jadi saya sebagai anak yang berbakti selalu membantu pekerjaan ibu. Saya belajar menanak terhadap beliau. Serta belajar memasak ikan dan membuat bumbu yang lezat.

Beras yang digunakan ialah hasil dari panen padi di sawah. Keluarga saya tidak pernah membeli beras, karena penghasilan dari padi disawah sudah sangat mencukupi kebutuhan keluarga. Selain itu beras kami juga pulen karena murni alami dan tidak menggunakan pengawet serta pemutih. Memang hasil nasinya tidak seputih yang dijual di toko, namun rasanya lebih nikmat.

Untuk menanak nasi saya sering menggunakan Magic Com. Sebelum menanak nasi, siapkan dulu beras yang ingin kalian tanak. Masukkan ke dalam panci Magic Com kemudian cuci dahulu hingga bersih. Jika kalian menggunakan beras dari toko maka saya sarankan mencucinya dengan sangat bersih. Hal ini untuk mengurangi zat pengawet yang digunakan.


Setelah beras yang dicuci tersebut sudah sangat bersih. Maka tambahkanlah air bersih secukupnya, sampai jarak antara permukaan beras dengan permukaan air tersebut satu baris dari jari telunjuk. Setelah itu masukkan kedalam Magic Com. Tarik tombol penanak ka bawah dan tunggulah sampai tombol tersebut kembali lagi ke atas.

Selama di kost saya selalu menanak nasi sendiri. Jadi saya hanya membeli ikannya saja di warteg, tentunya dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu uang jajan saya setiap bulan selalu irit dan tidak melulu minta kiriman uang kepada orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar