Minggu, 05 Maret 2017

Daftar Makanan Mengandung Banyak Protein

Makanan Banyak Protein
Berikut akan saya bagikan beberapa makanan yang mengandung banyak protein termasuk buah-buahan segar, biji-bijian serta daging hewan yang enak dan tidak membosankan. Protein tidak bisa diproduksi oleh tubuh, sehingga kita perlu untuk mengkonsumsi dari makanan yang tinggi akan protein. Tujuannya akar kebutuhan protein dalam tubuh kita bisa terpenuhi secara sempurna. Karena kalau tidak sampai terpenuhi, maka sistem tubuh akan mengambilnya dari persediaan protein yang masih tersedia dalam tubuh kita. Sehingga dampaknya tubuh kita akan semakin kurus karena tidak ada protein pengganti dari makanan.

Selain itu protein juga berfungsi sebagai pembentukan otot. Hal ini tentunya sangat digemari oleh orang yang menyukai olahraga fitnet atau binaragawan. Oleh karena itu banyak suplemen dan susu yang khusus binaraga tersebut mengandung protein yang sangat tinggi. Ketika melakukan angkat besi maka otot yang dilatih tersebut mengalami pembakaran dan membutuhkan supply protein, sehingga bisa dipenuhi oleh susu atau suplemen yang diminumnya.

Daftar dibawah ini adalah beberapa makanan, minuman serta buah-buahan yang mengandung protein untuk menjaga keseimbangan tubuh serta juga bermanfaat untuk pembentukan otot.
  • Daging Sapi, setiap 100 gramnya mengandung kurang lebih 26 gram protein. Tentu jumlah ini sangat banyak, makanan ini paling banyak disukai dan digemari oleh para pelaku binaragawan. Alasannya sudah jelas, karena daging sapi mengandung hampir 25% protein dari setiap gramnya. Jika ingin rutin mengkonsumsinya saya anjurkan anda juga harus rutin berolahraga. Karena dengan begitu lemak jenuh yang terkandung dalam daging sapi bisa dibakar dalam tubuh anda dengan melakukan olahraga.
  • Pisang, buah yang sangat mudah didapatkan ini rupanya juga banyak mengandung protein. Anda bisa membelinya di pasar ataupun supermarket. Setiap 100 gram buah pisang didalamnya mengandung sekitar 1 gram protein. Cukup memakan 5 buah saja dalam 1 hari anda sudah mendapatkan tambahan protein sebanyak 5 gram dengan harga yang cukup murah.
  • Susu, minuman ini memang terkenal dengan protein yang sangat tinggi. Untuk susu sapi murni sendiri anda bisa mendapatkan 3,4 gram per 100 gram. Rata-rata penyajian dalam 1 hari adalah sekitar 600 gram dengan cara mengkonsumsi sebanyak 200 gram dan tiga kali dalam satu hari. Sehingga dalam 600 gram dalam sehari maka anda bisa mendapatkan sekitar 10 gram protein. Jumlah yang cukup lumayan bagi seorang binaragawan.

Jadi, itulah beberapa makanan, minuman serta buah-buahan yang mengandung banyak protein. Bagis eorang binaragawan bisa juga disupply dengan susu khusus yang tinggi akan protein serta suplemennya. Tapi ingat untuk tetap mengkonsumsi makanan dan buah segar untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena bagaimanapun juga yang alami tentunya lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar