Senin, 13 Februari 2017

Cara Membuat Popcorn Dirumah

Popcorn, makanan ini banyak disukai oleh anak-anak dan juga dewasa yang sedang membutuhkan camilan ringan untuk dikunyah. Jagung yang digoreng ini mengembang kemudian pecah dan berbentuk seperti kelopak bunga melati. Rasanya lebih enak lagi ketika kita memberikas sedikit bumbu penyedap setelah selesai menggorengnya.

Tidak sembarang jagung bisa digoreng dan menjadi popcorn, hanya jagung khusus yang digunakan sebagai bahan utamanya. Anda bisa membelinya di supermarket dan minimarket seperti alfamart dan indomart. Harganyapun sangat murah, tidak sampai 10 ribu. Dengan harga segitu anda bisa membuat jagung popcorn sebanyak 1 toples besar :).

Cara Membuat Pocorn

Pertama tama yang harus anda siapkan ialah jagung khusus untuk popcorn. Kemudian sekantong mentega merk apapun sebagai bahan pengganti minyak goreng, dengan tujuan menggunakan mentega supaya nanti hasilnya kering dan tidak berminyak. Sehingga ketika didalam toples lebih awet dan tidak mlempem. Ketiga adalah bumbu penyedap rasa, saya biasa menggunakan masako dan menaburkannya setelah jagung tersebut selesai digoreng dan mengocoknya agar bumbunya merata.

Setelah semua bahan sudah disiapkan, anda bisa menggorengnya dengan panci, bukan dengan wajan karena dengan panci anda bisa menggoreng dengan banyak sekaligus. Karena jagung yang akan anda goreng nantinya akan mengembang.

Setelah itu panaskan panci tersebut dan tuangkan satu setengah sendok makan mentega. Kemudian aduk mentega dalam panci yang sudah panas tersebut sampai meleleh. Setelah seluruh mentega meleleh tunggu dulu sampai panas. Setelah itu taburkan butiran jagung popcorn ke dalam panci tersebut. Segeralah tutup panci tersebut, karena jagung tersebut akan meletus dan mengembang.

Tunggu beberapa menit sampai suara letusan tersebut berhenti. Kemudian matikan kompor anda agar jagung yang sudah jadi popcorn tidak hangus dan menghitam yang akan mengurangi rasa enaknya. Setelah itu tuangkan ke dalam toples dan taburkan bumbu penyedap rasa secukupnya. Tutuplah toples tersebut kemudian kocok agar semua bumbu yang sudah ditaburkan akan bercampur merata.

Atau kalau anda tidak mau ribet, anda bisa membeli mesin pembuat popcorn disini http://www.lazada.co.id/beli-pembuat-popcorn/ tentunya dengan harga yang lumayan mahal, tapi jagung mekar yang dihasilkan sangat nikmat dan tidak keras rasanya ketika dikunyah.

Begitulah cara membuat jagung popcorn, camilan ini cocok banget ketika cuaca hujan untuk keluarga tercinta. Sehingga anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu mahal untuk membeli camilan diluar sana serta kualitas bahannya yang mungkin tidak anda ketahui. Ingatlah untuk selalu memberikan makanan yang sehat untuk keluarga yang kita cinta dan sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar